Senin, 26 November 2018

Pengertian Vlog Beserta Penjelasannya

Pengertian Vlog

Apakah blog video / video atau rekaman video itu?

Istilah Vlog atau blog video atau rekaman video saat ini ada di internet. Di masa lalu, kita mungkin hanya tahu istilah blog atau blogging, tetapi sekarang ada banyak istilah lain, termasuk Vlog. Apa sebenarnya Vlog itu? Mari kita bahas secara detail sehingga lebih baik dipahami ...!

Dasar

Kami mulai dari pemahaman dasar secara terpisah. Vlog berasal dari dua kata, "video" dan "blog". Apa itu video? Video adalah teknologi yang menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar yang bergerak. Jadi, apa itu blog? Blog adalah catatan online pribadi yang sering diperbarui dan didistribusikan ke masyarakat umum. Jadi, apa itu Vlog? Oleh karena itu, Vlog adalah rekaman pribadi dalam bentuk video yang diperbarui dan didistribusikan secara umum. Lebih lengkap, Vlog adalah bentuk aktivitas blogging yang menggunakan media video sebagai sumber utama media, yaitu penggunaan teks atau audio.

Kapan Vlog muncul?

Munculnya Vlog adalah setelah munculnya kamera dan Internet. Namun kemudian, aktivitas Vlog hanya muncul pada tahun 2000. Dikutip oleh Wikipedia, ini adalah pertama kalinya aktivitas Vlog muncul setelah Adam Kontras menerbitkan sebuah video dengan blognya. Kemudian, setelah itu, banyak orang ditiru dan pada tahun 2005, para anggota yang menciptakan Vlog mulai berkembang biak. Bahkan tahun itu, situs YouTube muncul, yang akhirnya menyebabkan banyak orang mengunggah video ke situs, termasuk Vlogging.

Pengembangan vlog sejauh ini.

Perkembangan Vlog telah tumbuh secara signifikan. Sejak kemunculan YouTube, perkembangan Vlogger sangat populer di banyak negara. Tetapi untuk Indonesia, pengembangan Vlog belum lama. Tidak banyak Vlogger aktif hingga 2012. Hanya setelah 2012, banyak saluran populer muncul di YouTube, yang dibuat oleh orang Indonesia. Kemudian, setelah 2014, Vlogger-vlogger Indonesia mulai muncul, mampu menyediakan berbagai konten viral yang mengguncang dunia.
Bahkan, sebelum 2012-2013, aktivitas blogging di Indonesia didominasi oleh blog di situs blog. Konten menulis blogger sangat populer di Indonesia dan beberapa di antaranya terkenal di dunia internet. Mengapa Vlogging masih hilang saat ini? Salah satunya mungkin bahwa sarana dan alat untuk membuat video log seperti kamera dan lainnya masih mahal dan sulit diperoleh. Sekarang semua perangkat ini dapat dengan mudah diperoleh, bahkan dengan harga yang bagus.

Tujuan Vlog

Jika ditanya, apa sebenarnya tujuan dari Vlog ini? Jawabannya sebenarnya sama dengan menulis teks di situs blogging dengan mengatakan pendapat dan catatan pribadi kepada orang lain, sehingga mereka dikenal banyak orang. Secara umum, dapat mewakili kepribadian pencipta vlog atau tujuan itu. Ini berarti bahwa konten vlog dapat selaras dengan kepribadian dan semangat vlogger, atau bahkan memutuskan beberapa topik yang ingin Anda ketahui dan bagikan dengan banyak orang dalam bentuk video. Berbicara tentang tujuan, mereka dapat benar-benar berbeda, beberapa hanya ingin berbagi, berbagi informasi dan bahkan memperoleh penghasilan atau memperoleh penghasilan dengan mengubahnya menjadi bisnis atau bidang kerja.

Apa manfaat menjadi seorang Vlogger?

Beberapa fenomena terjadi dan bahkan banyak hasil telah diperoleh oleh banyak orang yang telah memutuskan untuk menjadi Vloggers. Ada Vlogger yang memenangkan penghargaan dengan menetapkan Rekor Dunia Guinness Muri, Charles Trippy. Dia punya catatan karena dia berhasil menerbitkan 2200 video setiap hari. Bahkan, sebelum mencari kesempatan untuk bermimpi mencapai rekor dunia, kita bisa mendapatkan pemasukan yang layak dari koran ini. Di mana peluang keuntungan finansial yang dapat diperoleh dari Vlogging? Unsur-unsur berikut termasuk:
  • Instal Google Adsense
  • Dukungan
  • Promosi
  • Pengumuman
  • Kolaborasi dengan pihak ketiga.
  • Dan lain-lain
Naik adalah keuntungan finansial. Selain itu, manfaat lain dapat diperoleh, misalnya, lebih menarik dan menyenangkan daripada blog yang ditulis. Bahkan lebih, ini dapat membuat kita populer karena sering muncul di internet dan secara luas diakui untuk apa yang baik untuk karir masa depan Anda.

Cara Terbaru Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Cara terbaru cek tagihan BPJS kesehatan - BPJS Kesehatan memiliki program yang disebut JKN atau Asuransi Kesehatan Nasional. Sistem ini men...